MY MENU

Blog

Judul
CEO Forum, Jembatan YoungLimWon Softlab Majukan Ekonomi Korea dan Asia
Tanggal Diciptakan
03/10/2020
Lampiran0
Views
307
Konten
Tanpa visi yang kuat dan komitmen tinggi dari CEO YoungLimWon Softlab, Kwon – Young Bum untuk membuat dunia ini lebih baik dan sejahtera, rasanya sulit mempertahankan eksistensi perusahaan yang kini menginjak usia 27 tahun melayani sistem ERP pada manajemen perusahaan secara terpadu.

Jumlah terbesar memang masih didominasi perusahaan dari Korea Selatan, negara asal YoungLimWon (永林院) . Sisanya tersebar di Cina, Jepang, Vietnam, dan Indonesia. Ke depannya, YoungLimWon(永林院) akan terus memperluas pasar ke sejumlah negara, termasuk Indonesia yang baru dirintis sejak 2019.

Zaman terus bergerak dinamis. Tantangan yang dihadapi pun akan semakin kompleks. Apalagi bumi terasa sudah semakin mengecil karena efek digitalisasi hampir pada setiap lini kehidupan. Beradaptasi terhadap perubahan memang suatu keniscayaan yang harus dilakukan jika perusahaan ingin lebih banyak lagi memberikan manfaat. Inovasi, adaptasi, dan komunikasi inilah yang menjadi kata kunci yang mengilhami YoungLimWon(永林院) dapat terus berkembang dan diterima oleh pelaku usaha di berbagai negara.



"Kita perlu mendengar dan memahami permasalahan yang dihadapi dunia bisnis. Pun kita harus mengetahui perkembangan yang tengah terjadi, baik dalam skala lokal, regional maupun global. Karena sedikit saja ada perubahan, akan berdampak pada jalanya roda bisnis," ujar Young-Beom Kwon.

Karena itu, CEO Forum rutin diselenggaakan oleh kantor pusat YoungLimWon(永林院 ) Soft Lab Co., Ltd. tiap bulannya di Seoul, Korea Selatan untuk merespon berbagai isu ekonomi dan perkembangan terkait perdagangan, ekspor-impor, smart factory dan sebagainya yang  bisa mempengaruhi dunia usaha. Berbagai narasumber ahli dan pihak kompatibel yang berelasi erat dengan bidang bisnis serta kebijakan dihadirkan untuk saling berdiskusi mencari solusi.

Sampai saat ini sudah berjalan selama 13 tahun atau sebanyak 159 kali (per Februari 2020) CEO Forum digelar. Forum berbentuk seminar atau workshop ini biasanya dihadiri sekitar 50 orang dari kalangan CEO dan top elit manajemen dari berbagai bidang usaha. Mereka bukan saja dari pelanggan YoungLimWon(永林院 ) Soft Lab Co., Ltd, tetapi juga masyarakat umum sehingga diskusi yang diadakan berlangsung cair.

Dari forum inilah, salah satunya ekosistem bisnis di Korea Selatan pada akhirnya terbentuk kuat. Mereka saling berjejaring dan menguatkan satu sama lain. Seperti kita tahu Korea Selatan usai perang dunia kedua sungguh dalam keterpurukan ekonomi. Bahkan termasuk salah satu negara termiskin di dunia. Dengan perekonomian yang masih mengandalkan pertanian waktu itu, sulit membuat ekonomi Korea berkembang.

Pemerintah bersama pelaku usaha giat melakukan kolaborasi untuk menyulap Korea Selatan menjadi negara maju. Solusinya adalah dengan mengubah haluan ekonomi dari pertanian menjadi industri berbasis manufaktur yang berorientasi ekspor.

Hasilnya, kita bisa saksikan sendiri, produk-produk Korea telah mengglobal dalam empat dekade terakhir diantaranya produk elektronik mulai dari ponsel, televisi, LCD, dan sebagainya. Bahkan industri manufaktur berupa pabrik-pabrik asal Korea pun berada di sejumlah negara, salah satunya Indonesia.

Jiwa kewirausahaan masyarakat negeri Ginseng yang tumbuh kuat ini menjadi salah satu faktor yang kesuksesan perekonomian Korea bangkit. Selain dibarengi juga oleh dukungan penuh dari pemerintah Korea Selatan terhadap pendidikan, penelitian dan pembangunan SDM.

Bahkan, pemerintah Korea memfasilitasi pelaku usaha yang ingin ekspansi dan menjadi investor di negara-negara berkembang. Termasuk YoungLimWon(永林院) Soft Lab Co., Ltd. yang sukses di negaranya dan kini berhasil mendebutkan bisnisnya di bidang software sistem ERP berbasis Cloud ERP yang dinamakan SystemEver® di sejumlah negara di Asia.

Keberhasilannya menjadi bagian dari solusi bisnis pelanggannya rupanya menorehkan prestasi bergengsi dari APAC CIO Outlook, media bisnis terkemuka di Asia Pasifik yang menobatkannya sebagai TOP 10 ERP System di Asia.

YoungLimWon(永林院) ingin berbagi manfaat dan pengalaman memajukan ribuan perusahaan di Korea melalui penerapan software sistem ERP pada berbagai bidang manajemen diantaranya  manajemen inventory, penjualan, akuntansi, distribusi dan manufaktur. Manajemen bisnis dapat berjalan lebih efisien dan mempermudah pemilik bisnis menganalisis dan memproyeksikan langkah dan strategi bisnis secara lebih cepat berbasis data yang akurat.

Rencananya, CEO Forum yang kini menjadi media strategis komunikasi pelaku bisnis dengan YoungLimWon(永林院 ) akan juga dikembangkan di sejumlah negara. Dari sini dapat menjadi cikal bakal ekosistem bisnis yang kuat yang nantinya bermuara pada peningkatan ekonomi nasional.

Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan