MY MENU

Blog

Judul
5 Alasan Anda Harus Memiliki Manajemen Inventory Untuk Perusahaan
Tanggal Diciptakan
10/31/2020
Lampiran0
Views
46
Konten
Dalam pengertian secara umum, perusahaan merupakan suatu atau sebuah badan hukum yang dibentuk oleh beberapa orang. Mereka kemudian terlibat dalam menjalankan satu badan usaha berkapasitas komersial maupun industri.

Pada lini bisnis sebuah perusahaan sendiri biasanya sangat menentukan struktur bisnis yang akan dipilih perusahaan itu. Contohnya adalah kemitraan, perorangan, maupun berupa korporasi.

Begitu banyaknya perusahaan-perusahaan yang tumbuh dan berkembang saat ini menjadikan daya persaingan menjadi cukup ketat. Untuk industri UKM atau perusahaan yang sedang berkembang sendiri saat ini dituntut bisa bergerak lebih cepat dan dinamis.

Hal itu disebabkan oleh banyaknya kompetitor yang kapan saja bisa mengambil setiap peluang bisnis yang ada.

Semakin tingginya tingkat persaingan apalagi di masa pandemi seperti sekarang membuat para pebisnis harus mampu mempercepat berbagai proses kerja dalam bisnis perusahaan. Semuanya akan sangat sulit dilakukan tanpa bantuan sistem ERP.

Nah, apa sih sistem ERP itu? Mengapa sebuah perusahaan memerlukan sistem ini? Untuk itu mari kita simak ulasan mengenai manfaat dan sistem ERP ini.

Cloud ERP Sistem Manajemen Inventory




Sistem manajemen inventaris ERP atau Enterprise Resources Planning adalah perangkat lunak dengan sistem khusus yang bekerja untuk mengintegrasikan semua fungsi organisasi dalam perusahaan atau bisnis.

Bukan hanya berfungsi untuk mempermudah jalannya bisnis, sistem manajemen inventaris ERP ini berfungsi agar dapat meminimalisir biaya-biaya operasional perusahaan serta menyederhanakan seluruh operasi bisnis Anda.

Masih banyak lagi manfaat sistem manajemen inventaris ERP bagi perusahaan yang bisa Anda dapatkan bila menerapkannya di dalam perusahaan.

1. Dapat Mengamankan Data yang Disimpan

Data merupakan hal paling penting untuk sebuah perusahaan. Untuk itu, memilih tempat penyimpanan data ini juga tentu memerlukan kehati-hatian.

Jika dulu penyimpanan data dilakukan dalam bentuk format kertas, maka ERP dapat menyimpan datanya dengan aman di dalam perangkat lunak ERP yang telah berbasis Cloud seperti SystemEver.

Di mana perusahaan bisa mengakses semua datanya hanya lewat satu sistem saja.

2. Dapat Memudahkan Pengelolaan Inventaris

Apabila Anda menggunakan sistem ERP dalam perusahaan maka Anda akan dapat dengan mudah mengontrol semua sirkulasi perpindahan stok barang secara menyeluruh. Bahkan sistem ERP ini pun dapat mendeteksi produk mana yang laku dan tidak laku di pasaran, lho!

Hal ini tentu menjadikan proses produksi dapat berjalan dengan lancar dan minim akan hambatan. Perusahaan Anda pun dapat merencanakan strategi serta inovasi apa yang akan dikembangkan jika mempunyai sistem pengelolaan inventaris yang baik.

3. Mampu Memudahkan Koneksi Seluruh Divisi Perusahaan

Sistem ERP ini akan membantu Anda menghubungkan semua bagian dan divisi yang ada dalam perusahaan.

Tentunya akan susah dan berat jika harus dikerjakan secara manual terlebih jika perusahaan Anda sudah cukup besar.

Nah, agar semua unsur dan divisi terintegrasi dengan baik, perlu adanya sistem manajemen inventaris ERP ini.

4. Membantu Mengatur Jadwal Produksi

Menyeimbangkan produksi di pasaran dengan stok terkadang terasa sulit apalagi saat pandemi seperti sekarang.

Uniknya, sistem ERP mampu mengatur kapan jadwal produksi terbaik sehingga Anda tidak harus menyimpan barang produksi terlalu lama.

5. Membuat Laporan Lebih Akurat

Laporan tentu adalah hal yang sangat wajib dan pasti dibuat oleh sebuah perusahaan, tak terkecuali Anda. Laporan ini selalu dibuat di setiap akhir periode entah setiap minggu, bulan dan setiap tahun.

Seringnya pembuatan laporan secara manual membuat seseorang menjadi pusing karena terlalu banyak hal yang harus dilibatkan.

Nah, jika Anda menggunakan sistem manajemen inventory ERP maka akan mampu mempermudah pembuatan laporan menjadi lebih efektif, efisien, dan akurat.

Membuat laporan menggunakan sistem ini mampu menghindarkan dari terjadinya kesalahan seperti saat membuatnya secara manual.


Masalah Manajemen Inventory untuk Perusahaan




Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak perusahaan yang goyah di masa pandemi seperti sekarang.

Pemasukan berkurang, barang produksi yang menumpuk, karyawan yang harus dirumahkan dan masih banyak lagi.

Belum lagi aset-aset berharga yang terkadang perlu pemeliharaan atau pun perbaikan. Ini jelas membutuhkan bantuan pengatur sistem manajemen perusahaan, seperti sistem ERP.

Ada beberapa sistem manajemen inventory selain ERP yang bisa digunakan dan SystemEver merupakan salah satu penyedia software sistem ERP terbaik yang banyak direkomendasikan saat ini.

ERP Manajemen Inventory Systemever Menjadi Solusi Terbaik untuk Perusahaan




Sistem cloud ERP SystemEver mampu menjadikan bisnis Anda lebih efektif dan efisien.

SystemEver sendiri berbasis di Jakarta, untuk bagian wilayah Indonesia dan telah memiliki pengalaman selama 28 tahun dalam bidang ERP.

Saat ini, Sistem ERP SystemEver dapat memberi banyak solusi untuk permasalahan perusahaan yang Anda jalankan, di antaranya adalah sebagai berikut:
  1. SystemEver menawarkan teknologi penyimpanan berbasis Cloud yang sangat mudah digunakan dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda sehingga membantu untuk proses kerja yang efektif dan efisien.
  2. SystemEver juga menyediakan jasa proses pengelolaan perusahaan secara menyeluruh mulai dari sistem Akuntansi, Laporan Keuangan, Inventory hingga Manajemen Pabrik yang terintegrasi dan real time.
  3. SystemEver dirancang agar mudah digunakan baik bagi Anda yang telah memiliki pengalaman menggunakan ERP atau belum.

5 Alasan Kenapa Harus Memilih Manajemen Inventory SystemEver untuk Perusahaan




Tentunya banyak vendor ERP yang memberi penawaran pada Anda.

Sebelum itu, Anda perlu mengetahui alasan kenapa sebuah perusahaan harus memilih Systemever sebagai sistem software Cloud ERP untuk membantu aktivitas bisnis di dalamnya:
  1. Manajemen Inventory SystemEver ini telah diaplikasikan oleh kurang lebih 1800 pelanggannya yang ada di berbagai negara di Asia dan dikembangkan oleh perusahaan ERP terkemuka yang tentu sudah diakui kredibilitasnya yaitu YoungLimWon (永 林 院) Softlab Co.,Ltd. Melihat banyaknya pelanggan atau perusahaan yang telah menggunakan software ERP dari SystemEver menunjukkan bahwa produk ini layak, terpercaya dan berpengalaman menangani banyak bentuk usaha dari skala menengah seperti UKM sampai usaha berskala besar seperti manufaktur.
  2. Kelebihan lain adalah SystemEver mempunyai fitur Visual-K yang bisa membuat pemakainya lebih mudah dalam mengoperasikan aplikasi ERP ini. 
  3. Harga Terjangkau, Cocok untuk Pelaku Bisnis Menengah dan Berkembang, Anda tak perlu merasa khawatir akan melakukan pemborosan biaya jika menggunakan sistem ERP terbaik ini. 
  4. Dapat diakses dalam Bahasa Indonesia dan Inggris serta memiliki fitur Multi Currency.
  5. Memiliki modul yang dapat disesuaikan dengan bisnis Anda.

Nah, itulah tadi ulasan mengenai sistem ERP yang sangat membantu perusahaan Anda dalam mengelola sistem manajemen inventory bisnis agar semakin berjalan dengan maksimal. Jika tertarik Anda bisa mendapatkan informasi lebih di https://systemever.co.id/.

Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan