MY MENU

Blog

Judul
6 Peluang Bisnis yang Menjanjikan Pasca Pandemi di 2021
Penulis
Administrator
Tanggal Diciptakan
12/23/2020
Lampiran0
Upvotes
1
Views
965
Konten
Menyebarnya pandemi virus Corona menimbulkan banyak masalah dalam sektor ekonomi di seluruh dunia. Saat ini pemerintah dan masyarakat memulai bangkit dari keterpurukan tersebut.

Di mulai dari adaptasi dengan kebiasaan baru yang berpeluang untuk kembali memulai bisnis di pasca pandemi.



Saat ini mencari ide bisnis yang menguntungkan di situasi pandemi sedikit lebih sulit dibandingkan masa sebelumnya.

Dalam memulai bisnis baru Anda harus melihat cara konsumsi yang baru pada masyarakat.

Keragu-raguan yang terjadi pada masyarakat ketika hendak pergi berbelanja dan melakukan aktivitas lain terlihat jelas.

Sehingga berdampak pada keseluruhan para pelaku bisnis besar hingga bisnis yang sedang berkembangnya.

Kebanyakan dari masyarakat lebih memilih berbelanja melalui daring dibandingkan secara konvensional di gerai atau minimarket di dekat rumah mereka.


Dengan hal tersebut dapat disimpulkan jika Anda menginginkan memulai bisnis baru diharapkan untuk memperhatikan kondisi masyarakat dalam pola konsumsi mereka.

Saat ini penggunaan layanannya seperti jasa antar makanan, belanja online, bahkan pembelajaran untuk siswa dilakukan berbasis online.

Penggunaan platform berbasis online memang menjadi pilihan utama bagi masyarakat, sehingga memungkinkan bagi Anda untuk memulai bisnis berbasis online guna menyesuaikan dengan kondisi pasar saat ini.


Daftar Peluang Bisnis yang Menguntungkan Pasca Pandemi Tahun 2021

Mengelola bisnis berbasis online memang cukup memiliki peluang di pasca pandemi.

Sebab itu jika Anda berkeinginan untuk mencari ide bisnis yang berpeluang bagus di pasca pademi sebaiknya coba terapkan ide-ide berikut ini:

1. Bisnis Konsultasi Online




Bagi Anda yang berprofesi seorang dokter, pengacara, musisi, ahli gizi, dan ahli kebugaran seperti yoga dan lainnya.

Bisnis konsultasi yang dilakukan secara online dapat dijadikan ide bisnis yang tepat di kondisi seperti ini.

Anda dapat memperluas target klien untuk dapat Anda jangkau secara daring. Bisnis konsultasi online cukup mudah untuk memulainya.

Anda tidak perlu bepergian keluar rumah untuk melakukan ide bisnis ini cukup di rumah, Anda hanya memerlukan koneksi internet untuk terhubung secara virtual dengan para klien Anda melalui portal online.

Sebagai langkah awal yang perlu Anda persiapkan untuk memulai bisnis konsultasi secara online yaitu:
  • Sebuah platform online untuk memulai menjangkau para klien Anda nanti.
  • Mengatur ruangan rumah Anda sebagai kantor sederhana.
  • Selanjutnya untuk mendukung bisnis konsultasi Anda perlu menyiapkan beberapa materi untuk dijelaskan kepada klien nantinya.


2. Les Privat Online

Saat ini proses belajar siswa dilakukan secara online, tentunya banyak menimbulkan kendala pada proses penyampaian materi pada siswa.

Sehingga kebanyakan siswa kurang memahami dan menguasai materi pelajaran yang diberikan untuk itu membuka bisnis les privat berbasis online akan berpeluang cukup besar.

Jika Anda bukanlah orang yang memiliki background di bidang pendidikan, Anda dapat merekrut guru swasta yang memerlukan penghasilan tambahan atau mahasiswa semester akhir yang juga terdampak pandemi untuk bergabung di bisnis baru Anda nantinya.

Jika Anda memang berasal dari sektor pendidikan atau instansi lain yang bergelut di bidang pendidikan akan semakin mudah untuk Anda memulai bisnis les privat berbasis online.

Anda tidak perlu keluar rumah untuk menjalankan bisnis ini semuanya dapat dilakukan secara online.

Hal awal yang perlu Anda perhatikan ketika memulai bisnis ini pikirkan juga bagaimana caranya mengajar para siswa dengan berbasis online agar efisien sehingga orang tua atau wali para siswa tersebut tidak merasa kecewa dengan pelayanan Anda.


3. Menjadi Freelancer di Platform Online




Sebelum pandemi Covid 19 menyebar ke Indonesia, menjadi freelancer pada sebuah platform online tidak asing lagi pada kalangan anak muda.

Namun ini tidak menutup kemungkinan untuk Anda yang ingin memulai untuk menjadi freelancer di salah satu platform online seperti Freelancer, Fiver, Sribulancer dan lain-lain.

Untuk memulainya Anda hanya memerlukan untuk mendaftarkan diri di salah satu platform di atas dan dalam hitungan hari akun Anda akan diverifikasi oleh pihak platform.

Di sini Anda dapat menawarkan jasa tentang keahlian yang Anda kuasai, Anda tidak memerlukan biaya untuk memulainya mungkin akan cocok bagi Anda yang sedang dalam kondisi keuangan yang menipis.


4. Bisnis Jasa Pengiriman

Telah dibahas di atas jika saat ini pasar konsumen didominasi dari pembelian yang mereka lakukan secara online.

Banyak masyarakat menggunakan jasa pesan antar makanan secara online di smartphone mereka.

Dengan hal itu Anda dapat memiliki peluang yang dapat mendatang profit dari bisnis jasa pengiriman tersebut.

Kebanyakan penggunaan jasa pesan antar didominasi di bidang kuliner, Anda dapat memulai menerapkan bisnis tersebut di kawasan sekitar lokasi Anda tinggal.


5. Bisnis di Bidang Produk Kesehatan




Mewabahnya virus covid 19 membuat banyak orang merasa was-was dengan kondisi kesehatan mereka.

Ini dapat dijadikan peluang untuk Anda memulai bisnis berjualan produk kesehatan.

Pilihlah produk kesehatan untuk memelihara daya tahan tubuh karena produk tersebut banyak dicari di pasaran.

Hal tersebut telah terbukti melalui sebuah riset yang menunjukkan produk perawatan kesehatan mengalami kenaikan penjualan hampir sebanyak tiga kali lipat secara online.


6. Bisnis Jasa Pembuatan Website

Tidak dapat dipungkiri adanya pandemi ini membuat para pelaku bisnis terdorong untuk beradaptasi.

Para penjual contohnya banyak dari mereka memutuskan untuk memulai untuk menggunakan website sebagai media pemasaran mereka.

Dalam melakukan bisnis berbasis online, memiliki sebuah website merupakan suatu keharusan yang merupakan sebuah langkah awal kembali mendongkrak angka pendapat yang dihasilkan.

Sebagai langkah awal untuk memulai bisnis jasa pembuatan website Anda dapat mulai mempromosikan melalui media sosial dan website pribadi Anda, serta menyiapkan layanan one stop service dengan paket hosting dan domain untuk memudahkan konsumen nantinya.

Nah, itulah beberapa peluang bisnis yang menguntungkan pasca pandemi.

Jika Anda mempunyai ide bisnis lain yang menurut Anda akan mendatangkan peluang sebaiknya lakukan riset produk potensial terlebih dahulu.

Apakah benar sesuai dengan apa yang Anda duga agar risiko kerugian tidak terjadi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!
1
1

Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan