MY MENU

Blog

Judul
Panduan Memilih Vendor ERP Terbaik, Siap Bikin Bisnis Anda Melesat
Tanggal Diciptakan
02/07/2020
Lampiran0
Views
607
Konten

Di era Revolusi Industri 4.0, penerapan software ERP dalam sistem manajemen perusahaan sudah menjadi kebutuhan. Kompetisi yang makin ketat, konsumen yang kian kritis serta diversifikasi bisnis yang semakin beragam, menuntut dunia usaha bisa memenuhi kebutuhan pelanggan secara cepat dan tepat. Tanpa dukungan perangkat sistem manajemen yang handal berbasis  cloud ERP, rasanya sulit perusahaan dapat berkembang secara kompetitif.

Banyak perusahaan yang menawarkan software sistem ERP, tak jarang membuat perusahaan menjadi bingung memilih. Kami sangat memahami memang bukanlah proses yang mudah menemukan vendor ERP yang tepat. Apalagi bisnis Anda begitu kompleks. Namun begitu, jangan khawatir, kami akan memberikan panduan memilih vendor ERP terbaik yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda, dan pastinya juga bujet yang terjangkau.

Ada beberapa kriteria yang harus Anda perhatikan ketika memilih vendor untuk ERP, mulai dari fungsional, spesifikasi hingga gabungan diantara keduanya.

Mengenal Software Sistem ERP

Mengenali lebih dalam sistem ERP dan manfaatnya akan mempermudah Anda memetakan permasalahan manajemen dan menemukan solusinya.


Sistem ERP dan Karakteristiknya

ERP atau enterprise resource planning adalah seperangkat sistem aplikasi yang membantu perusahaan melakukan perencanaan dan mengelola sumber dayanya secara efektif dan efisien.

Software sistem ERP mampu mengintegrasikan setiap bagian departemen yang terkait dalam proses manajeman perusahaan Anda sehingga dapat membantu Anda memperbarui data secara real time dan mengambil keputusan yang cepat.

Inilah Panduan Memilih Vendor ERP Terbaik untuk Perusahaan Anda




Manajemen dapat mengakses laporan dimana saja dan kapan waktu dibutuhkan. Sistem Cloud ERP terbukti dapat meningkatkan efisiensi dan 
Lalu, Bagaimana Tips Memilih Vendornya yang Tepat?

1. Pilih Berdasarkan Kebutuhan

Bila perusahaan Anda melakukan manajemen inventori, layanan penjualan, melacak laporan pelanggan, akuntansi dan lainnya, maka software ERP harus bisa mencakup semua modul tersebut. Idealnya memang semakin kompleks dan besarnya skala perusahaan Anda membutuhkan modul produk ERP yang lengkap dan komprehensif.

Namun, Anda bisa secara bertahap menerapkan sistem ERP sesuai case manajemen per departemen. Mengingat juga faktor biaya yang relatif cukup besar. Jika tidak dimaksimalkan penggunaannya, sangat disayangkan.

2. Pilih Berdasarkan Proses Bisnis

Selain menyesuaikan dengan kebutuhan, Anda harus mencocokkan paket ERP dengan industri bisnis yang  sedang Anda jalani. Beberapa paket biasanya tidak bisa digunakan untuk beberapa industri sekaligus.

Untuk bisa memastikan apakah ERP yang Anda butuhkan sesuai dengan proses bisnis yang sedang Anda jalani, sebaiknya Anda memilih paket khusus yang bisa dikustomisasi sesuai bisnis Anda.

Misal, perusahaan Anda bergerak di bisnis distribusi, maka gunakanlah sistem ERP yang terkait kebutuhan manajemen sistem distribusi dari urusan A sampai Z.

3. Pilih Berdasarkan Anggaran Perusahaan

Diakui, harga sebuah software ERP tidaklah murah. Ketika Anda memutuskan menggunakan sistem ERP, artinya Anda sudah siap berinvestasi untuk tujuan jangka panjang.

Dalam panduan memilih vendor ERP terbaik, meski faktor harga menjadi pertimbangan penting, namun Anda dapat mensiasatinya dengan memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan dan cermat membuat perencanaan untuk tahap peningkatan ERP selanjutnya.

Pilih Sistem Software ERP SystemEver

Software sistem ERP dari SystemEver bisa menjadi pilihan perusahaan Anda. Dikembangkan oleh YoungLimWon(永林院) SoftLab Co.Ltd, SystemEver menyuguhkan jenis modul sistem ERP yang disesuaikan dengan kebutuhan manajemen dan kultur masyarakatnya.

SystemEver telah memulai debutnya sejak 27 tahun lalu dan menjadi mitra terbaik oleh lebih dari 1600 perusahaan yang tersebar di Korea, Jepang, Cina, Vietnam dan Indonesia.

SystemEver Masuk ke Indonesia pada November 2017, sistem software ERP SystemEver telah melayani perusahaan berskala kecil dan menengah dan UKM dengan berbagai bidang industri bisnis. Produk yang mudah digunakan, simpel, fleksibel dan harga yang terjangkau menjadi nilai tambah SystemEver dibanding software ERP yang lain.

Demikian tips yang bisa Anda terapkan dalam memilih vendor ERP terbaik untuk perusahaan Anda. Semoga panduan memilih vendor ERP terbaik bisa membantu Anda mengambil keputusan yang tepat.

Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan