MY MENU

Blog

Judul
4+ Tips Jitu Mempertahankan Bisnis Kecantikan di Masa Pandemi
Penulis
Administrator
Tanggal Diciptakan
11/24/2020
Lampiran0
Upvotes
0
Views
173
Konten
Terpengaruhnya banyak sektor di segala bidang kehidupan yang terpuruk akibat masa pandemi, membuat berbagai perusahaan berusaha keras untuk bisa bertahan.

Salah satunya adalah perusahaan dan bisnis kecantikan, yang juga ikut terpengaruh dengan adanya pandemi ini.



Padahal, bisnis kecantikan ini berkembang pesat sebelum masa pandemi ini muncul. Bahkan, ada sekitar 60% bisnis kecantikan yang terpaksa harus tutup di masa pandemi.

Salah satu upaya untuk mempertahankan bisnis ini supaya tetap bertahan adalah dengan melakukan berbagai terobosan baru. Misalnya dengan menggunakan software berkualitas tinggi yang mampu meningkatkan penjualan, membuat manajemennya menjadi lebih rapi, dan sebagainya.

Seperti brand kecantikan Jung Saem Mool Beauty yang menggunakan software ERP terbaik dan terpercaya, untuk mempertahankan bisnisnya agar tetap stabil.

Jung Saem Mool Beauty menggunakan software SystemEver yang berbasis sistem Cloud ERP terbaik di Asia. Hal itu sangat memudahkan perusahaan untuk terus mengembangkan produk dan mengambil keputusan manajemen.

Mengapa Jung Saem Mool Beauty Menggunakan Software Systemever?




Ada banyak brand kecantikan yang ada saat ini mulai tumbuh dan berkembang dengan pesat. Seiring dengan munculnya pandemi dan virus yang terus menjalar di Indonesia, sebagian besar bisnis itu pun satu per satu padam.

Namun lain halnya dengan brand kecantikan yang satu ini, yaitu Jung Saem Mool Beauty yang merupakan brand kecantikan asal Korea.

Mengingat semakin mewabahnya hal-hal yang berbau Korea di Indonesia, brand kecantikan ini juga mampu menarik perhatian masyarakat dengan produk-produknya yang berkualitas.

Dalam mengintegrasikan persediaan barang, proses penjualan, capital flow, sampai analisis data, mereka menggunakan software SystemEver karena sistemnya memang sangat efektif dan multiguna.

SystemEver juga dapat membantu para karyawannya untuk bekerja dengan lebih efektif, ditambah dengan perusahaan yang mampu menentukan keputusan dengan cara yang lebih efisien agar dapat berkembang menjadi global company dimasa yang akan datang.

Di dalam SystemEver ini terdapat excel interface, yang fungsinya adalah untuk memudahkan karyawannya dalam mengoperasikan software tersebut.

Cost Structure yang terdapat di SystemEver ini juga bersifat lebih transparan dan jelas. Itulah sebabnya cost analysis datanya menjadi lebih akurat dan bisa membantu manajemen dalam mengambil keputusan yang tepat.

Tips dan Cara Membuat Bisnis Kecantikan Bertahan di Masa Pandemi




1. Fokus pada Hal Positif

Menurut salah satu pemilik perusahaan produk kecantikan, hal pertama yang harus dilakukan pertama kali adalah fokus pada hal-hal positif.

Pandemi memang membuat segala aktivitas manusia menjadi terhambat, tentu saja ini membuat banyak kerugian di segala bidang.

Namun, jika kita tetap berfokus pada hal yang positif, kita akan bisa melalui masa-masa sulit ini.

Misalnya adalah dengan membiasakan diri untuk menggunakan berbagai aplikasi digital dan virtual untuk berkomunikasi dengan tim perusahaan, atau dengan konsumen.

Seperti lewat video call online, instagram live, facebook, dan sebagainya. Dengan cara ini, kita bisa tetap mempertahankan komunikasi yang baik dengan konsumen di tengah pandemi.

2. Saatnya Membuat Perubahan

Kondisi pandemi ini juga memaksa kita untuk bisa beradaptasi dengan keadaan. Berhentilah sejenak dan lihat apa saja yang terjadi di perusahaan yang dimiliki.

Kemudian buatlah perencanaan apa saja yang masih bisa berjalan dan apa saja yang memang harus dihentikan. Mulailah berpikir out of the box dalam mempertahankan bisnis ini.

Misalnya apakah bisnis ini bisa dialihkan ke bisnis online? Kemudian, inovasi apa saja yang bisa dilakukan untuk memajukan bisnis?

3. Jangan Menyerah

Jangan pernah menyerah ketika menghadapi kendala atau situasi yang sulit dalam berbisnis. Jangan biarkan apapun menghalangi bisnis Anda, walaupun wabah pandemi seperti sekarang ini.

Selalu tanamkan pada diri, bahwa ini tidak akan berlangsung selamanya. Siapa yang berjuang pasti juga akan mendapatkan hasil yang baik.

4. Menambah dan Memperluas Jaringan

Jaringan menjadi kunci para pengusaha untuk terus membangun hubungan dalam berbisnis. Walaupun pandemi juga mempengaruhi segala jenis jaringan secara langsung.

Jangkau kembali orang-orang melalui media sosial khususnya instagram dan linkedin.

Solusi Sistem ERP Manajemen Inventory oleh SystemEver




Sebuah sistem manajemen inventory atau manajemen persediaan yang buruk, akan berakibat banyak pada kestabilan perusahaan.

Contohnya, menghilangnya konsumen karena perusahaan gagal memenuhi permintaan konsumen.

Untuk mengelola persediaan yang ada di gudang, sebaiknya Anda menggunakan solusi sistem ERP manajemen dari SystemEver.

Sistem ini menjadi hal yang paling mendasar dalam sistem multi lokasi, hak akses pengguna yang sifatnya fleksibel dan sebagainya.

Sistem manajemen ERP dari SystemEver juga bisa meningkatkan akurasi persediaan yang akan menawarkan penjadwalan persediaan dengan sangat baik.


Alasan Mengapa Software Systemever Menjadi Software ERP Terbaik




Ada beberapa alasan mengapa Anda harus menggunakan sistem SystemEver ini, seperti yang sudah dilakukan oleh Jung Saem Mool Beauty:

1. Memiliki Banyak Pengalaman yang Telah Teruji

Software yang satu ini dikembangkan langsung oleh Younglimwon (永林院) Softlab Co., Ltd. perusahaan asal Korea yang sudah teruji melayani ribuan pelanggan, yang berasal dari berbagai negara.

Bahkan SystemEver juga menjadi TOP Cloud Solution Provider versi APAC CIO Outlook di South East Asia pada 2018 dan 2020.

Pengalaman perusahaan ini selama 28 tahun terbukti dapat memahami kebutuhan setiap pelanggannya dengan baik.

2. Fitur Visual-KTM (Process Map) yang Terdapat pada Software ini Mudah Digunakan

Terdapat Visual-KTM yaitu sebuah process map menu yang berbentuk visual di dalam software SystemEver Indonesia.

Fitur tersebut merupakan menu dengan gambaran alur kerja (process map) yang inovatif dan UI sederhana, tidak lagi menggunakan pull down menu sehingga lebih nyaman saat menyelesaikan perkerjaan.

Bahkan jika ada perubahan staff, tidak perlu kesulitan untuk melakukan handover dan training.

3. Memiliki Akses yang Fleksibel

Sifat dari software SystemEver ini juga sangat fleksibel dan bisa diakses kapan saja dan di mana saja.

Selama ada jaringan internet maka segala jenis tugas bisa dilakukan dengan baik dengan bantuan dari teknologi software sistem ERP SystemEver. Dengan kemudahan itu, software ini sangat bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan perusahaan.

Terbukti bahwa banyak keunggulan dan kelebihan SystemEver ini, banyak perusahaan yang diuntungkan dengan adanya software ERP terbaik tersebut. Khususnya untuk mempertahankan bisnis di bidang kecantikan.
0
0

Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan