Pelajari lebih lanjut bagaimana SystemEver sangat tepat untuk bekerja remote Lihat Video Tutorial. 

Artikel

3+ Cara Meningkatkan Penjualan dengan Memberikan Kebutuhan Konsumen

3+ Cara Meningkatkan Penjualan dengan Memberikan Kebutuhan Konsumen

Setiap perusahaan tentu akan berupaya untuk meningkatkan penjualannya demi keuntungan yang bertambah. Caranya bisa dilakukan dengan apa saja, salah satunya yaitu dengan memberikan apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Dalam meningkatkan penjualan ini, tentu dibutuhkan strategi yang tepat sasaran. Cari tahu apa saja yang diperlukan oleh konsumen dari produk yang Anda jual.

Misalnya Anda bisa memberikan promo menarik untuk konsumen atau pembelian produk secara paket. Banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk menarik perhatian konsumen agar terus berbelanja produk Anda. Meningkatnya penjualan ini juga akan berpengaruh pada keuntungan dan omset penjualan. 

Selain cara-cara yang telah disebutkan tadi, Anda juga bisa menggunakan cara digital dengan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini. Yaitu dengan menggunakan software SystemEver yang memiliki banyak keunggulan, yang akan membantu memajukan perusahaan dengan sistem digital. Software SystemEver ini bisa digunakan oleh perusahaan apa saja, baik perusahaan kecil, menengah atau besar.

Perubahan Perilaku Konsumen dalam Berbelanja

Berubahnya sikap atau perilaku konsumen ketika berbelanja suatu produk menjadi hal yang penting untuk setiap pengusaha. Perusahaan besar sekalipun harus tahu mengapa penjualan menurun dan apa saja perubahan perilaku konsumen ketika berbelanja. 

Dengan mengetahui perubahan perilaku tersebut, pengusaha harus menyesuaikan lagi strategi pemasaran seperti apa yang akan dipilih nantinya. Perilaku konsumen ketika berbelanja ini meliputi banyak hal seperti misalnya cara pembelian, cara mengevaluasi produk barang/jasa, pencarian produk, pemilihan produk dan sebagainya.

Apabila ada perubahan dari beberapa hal tersebut artinya ada yang harus diperbaiki oleh perusahaan dalam hal penjualan. Anda juga harus tahu bagaimana cara mengevaluasi atau menganalisis kembali perubahan perilaku tersebut. Agar penjualan produk kembali meningkat seperti sebelumnya. 

Daftar Produk Paling Terlaris di Indonesia

Ketika memutuskan untuk menjual suatu produk di pasaran, sebaiknya Anda memperhatikan apa saja produk yang paling laris dijual di Indonesia untuk saat itu. Hal itu bisa menjadi panduan bagi Anda yang ingin menjual suatu produk dengan jumlah permintaan yang banyak. Dengan memberikan barang yang dibutuhkan oleh konsumen,, maka tingkat penjualan Anda juga bisa meningkat. Berikut ini beberapa produk terlaris di Indonesia yang bisa dijual secara online/offline:

Pakaian Wanita

Produk fashion selalu menjadi jenis produk yang paling banyak diminati oleh banyak orang. Pakaian wanita menjadi produk yang paling dominan dan banyak dicari oleh semua kalangan. Ditambah lagi dengan terus berkembangnya model dan desain pakaian mengikuti perkembangan zaman.

Pakaian Muslim

Selain pakaian wanita, pakaian muslim juga sedang banyak dicari dan diminati oleh banyak orang saat ini. Karena fashion memang identik dengan wanita, dan pakaian muslim berkaitan dengan bertambahnya jumlah wanita yang mengenakan hijab. Sehingga, pakaian muslim termasuk ke dalam tren fashion yang paling laris di pasaran.

Produk Kecantikan

Masih hal-hal yang berkaitan dengan wanita, produk lainnya yang juga laris di pasaran dan banyak peminatnya juga berhubungan dengan wanita yaitu produk kecantikan. Terutama dalam bidang kosmetik dan skincare. Tak heran jika bisnis di bidang produk kecantikan menjadi bisnis yang sangat menguntungkan.


Strategi dan Cara Meningkatkan Konversi Penjualan produk

Untuk meningkatkan penjualan produk, dibutuhkan strategi dan cara yang tepat seperti misalnya:

Gunakan Akses Informasi dan Ulasan Secara Online

Setiap pembeli online tentu menginginkan detail produk yang dijual sejelas-jelasnya. Maka gunakanlah foto produk yang berkualitas tinggi ditambah dengan deskripsi produk yang jelas. Tambahkan juga ulasan secara online, karena ulasan/review ini bisa mempengaruhi pembeli dalam memutuskan untuk membeli produk itu atau tidak.

Pengalaman Berbelanja yang Dipersonalisasi

Keinginan dalam pengalaman berbelanja bukan hal baru dalam dunia perdagangan. Bahkan sebagian besar e-commerce online menginginkan hal itu. Ada konsumen yang mau memberikan pengalaman berbelanja suatu produk, tapi ada juga konsumen yang tidak mau memberikan pengalaman tersebut.

Pembayaran Secara Langsung

Para pembeli online tidak suka dengan proses yang rumit ketika berbelanja. Itulah sebabnya banyak dari pembeli online yang menggunakan sistem pembayaran gateway wallet untuk transaksi pembayaran online yang lebih mudah. Sistem itu membuat prosedur pembayarannya menjadi lebih sederhana.

Solusi ERP Manajemen Inventory SystemEver

Sistem ERP yang biasa digunakan oleh perusahaan melalui suatu software tentu berbeda-beda. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya gunakan software SystemEver yang penggunaannya sangat mudah dan bisa diakses kapan saja.

Sistem ERP manajemen inventory dari software SystemEver ini juga menjadi solusi tepat di dalam dunia bisnis atau perusahaan. Banyak juga keuntungan yang bermanfaat di dalamnya, dengan informasi dan data secara digital. Sistem ERP ini akan memungkinkan perusahaan untuk mengintegrasi divisi atau level manajemen, supaya setiap divisi di dalam perusahaan tersebut saling terkait atau saling terhubung. Tujuannya yaitu untuk kemajuan perusahaan itu sendiri.

Alasan Menggunakan Software SystemEver di Perusahaan

SystemEver ini juga bisa diakses oleh perusahaan menengah dan berkembang dan telah digunakan berbagai perusahaan di Asia. Memiliki akses yang fleksible, dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan konfigurasi yang mudah.

Memasuki Indonesia, software SystemEver ini juga dirancang khusus, sehingga bukan hanya bahasanya saja yang dibuat dengan bahasa Indonesia tapi sistemnya juga disesuaikan dengan budaya Indonesia.

Itulah sebabnya banyak perusahaan yang menggunakan software ini demi kemajuan perusahaan. Karena sederet keuntungan dan manfaat yang terdapat pada software tersebut. Ditambah dengan penggunaannya yang sangat mudah, tidak ribet dan bisa digunakan kapan saja dan di mana saja.


Artikel Terkait