Pelajari lebih lanjut bagaimana SystemEver sangat tepat untuk bekerja remote Lihat Video Tutorial. 

Artikel

Produk SystemEver Berdasarkan Model dan Kegunaannya

Produk SystemEver Berdasarkan Model dan Kegunaannya


Sebelum menggunakan sebuah sistem ERP, tentu Anda harus mengetahui kegunaan dari sistem tersebut. ERP merupakan singkatan dari
Enterprise (perusahaan/organisasi), Resource (sumber daya) dan Planning (perencanaan)  yaitu sebuah sistem manajemen atau pengelolaan sumber daya perusahaan yang berupa paket aplikasi program yang terintegrasi dan multi modul yang dirancang untuk melayani berbagai fungsi dalam perusahaan sehingga pekerjaan menjadi lebih efisien & efektif  serta memberikan nilai tambah pelayanan yang prima bagi konsumen.  

Di Indonesia, kini telah hadir SystemEver® yang merupakan sistem Cloud ERP terintegrasi (i5 & i7) yang dikembangkan oleh perusahaan asal Korea, YoungLimWon(永林院) Softlab Co., Ltd. Di bidang ERP, YoungLimWon(永林院) SoftLab Co., Ltd. telah teruji dan memiliki reputasi yang baik serta pengakuan dari APAC CIO sebagai perusahaan top 10 ERP System di Asia dengan lebih dari 1600 pelanggan yang tersebar di Korea, Cina, Vietnam, Jepang dan Indonesia.

Tahun 2017, SystemEver memasuki pasar Indonesia dan membangun Consulting Lab yang siap membantu konsultasi manajemen  secara menyeluruh sehingga sistem ERP yang dijalankan bisa lebih maksimal. SystemEver menjadikan perusahaan lebih efisien dan ekonomis. Tidak perlu investasi IT Infrasruktur yang mahal, cocok untuk perusahaan kecil dan menengah (UKM).

SystemEver memiliki Product Version khusus, yaitu : iSeries. Ada beberapa model dari software ini yang dibagi berdasarkan fungsinya. Pelanggan hanya tinggal menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan

 

Model-Model dari Software Systemever

1.   i1 Series (Manajemen Akuntansi)

Model software Systemever ini dirancang untuk memudahkan dalam pengelolaan keuangan perusahaan, seperti pengelolaan invoice atau piutang (invoice tracking), membantu menganalisis biaya dan menemukan laba, memonitor pengeluaran dan penerimaan secara real time sehingga bisa mengurangi pemborosan, membuat laporan keuangan serta membantu mempersiapkan proses audit eksternal. 

Software ERP Systemever model i1 Series ini mudah digunakan oleh pemula sehingga Anda tidak perlu khawatir tidak memiliki ahli keuangan khusus. 

2.               i2 (HR / Manajemen Penggajian)

Memiliki banyak karayawan tentu akan merepotkan pada saat penggajian. Terlebih dilakukan dengan cara manual, akan menyulitkan pada saat penyimpanan data, kalkulasi gaji dan sebagainya. Di Systemever model i2, masalah tersebut bisa teratasi dengan mudah. Model i1 membantu perusahaan Anda untuk saling berhubungan dengan sistem keuangan. Anda dapat memeriksa daftar gaji dalam berbagai bentuk, mengatur pencatatan absensi yang disesuaikan dengan kalkukasi gaji per jam atau harian, lembur, menambah, mengurangi atau mengubah tunjangan, mengarsipkan riwayat penggajian dengan mudah dalam riwayat akuntansi dan pajak, dan sebagainya. 

3.               i3 (Manajemen Persediaan/Inventory Management)

Model ini sesuai untuk perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan barang ataupun penjualan produk (bisnis ritel). Sistem yang disediakan memungkinkan untuk mengintegrasikan antara bagian pembelian, penjualan dan produksi dalam penerimaan inventaris. Anda dapat memeriksa inventaris terbaru secara real time tanpa manajemen inventaris, mengelola stok gudang, mengelola pesanan, dan sistem pemesanan, memonitor sistem penjualan dan  menjamin kerahasiaan penjualan dengan membatasi akses sesuai divisi atau lebel manejerial sehingga kinerja tetap berjalan dengan baik. 

 

4.               i5 (Manajemen Penjualan dan Distribusi)

Model i5 ini cocok digunakan untuk perusahaan yang bergerak di bidang distribusi. Sistem ERP i5 menghubungkan bagian pembelian, penjualan hingga sistem akuntansi secara terintegrasi dan Anda dapat dengan mudah melihat serta mengelola pengiriman, memeriksa informasi penjualan berdasarkan laporan status penjualan, mengeluarkan segera faktur pajak saat penjualan, dan memonitor kinerja penjualan oleh tenaga penjualan.           

5.               i7 (Manajemen Pabrik/Manufacturing Management)

Model sistem ERP i7 ini menyuguhkan fitur-fitur fungsi manajemen yang  lebih lengkap dan konprehensif, cocok digunakan untuk perusahaan manufaktur berskala besar yang mempunyai data MPS (Master Production Schedule) untuk produksi jangka panjang/pendek dan memiliki BOM (Bill of Material). Perusahaan dengan jumlah karyawan besar dan telah menggunakan sidik jari absensi serta perhitungan gaji berdasarkan jam kerja serta telah melakukan perencanaan produksi dalam jangka pendek atau panjang. Skalasi bisnis harus dilakukan demi menjaga sustainabilitas bisnis yang menguntungkan. Karena itu, butuh peningkatan kinerja yang mengintegrasikan sistem back office dengan front office dengan pengelolaan yang lebih efisien dan lebih efektif.  

SystemEver versi i7 ini merupakan penggabungan dari beberapa model lain dan terintegrasi. Dengan adanya sistem ini membuat produktifitas perusahaan akan meningkat. Segala pekerjaan di dalam perusahaan seperti akunting, penggajian, distribusi akan dibantu oleh sistem ini. 

 

 

Artikel Terkait