Pelajari lebih lanjut bagaimana SystemEver sangat tepat untuk bekerja remote Lihat Video Tutorial. 

Artikel

6 Rekomendasi Franchise Makanan Korea yang Menjanjikan di Indonesia

6 Rekomendasi Franchise Makanan Korea yang Menjanjikan di Indonesia

Film dan drama Korea selalu menyajikan alur cerita yang baru dan menarik. Berkat alur ceritanya yang bagus membuat film dan drama Korea disukai banyak orang di berbagai negara di dunia, tanpa terkecuali Indonesia.

Tidak mengherankan jika kemudian banyak orang mulai menyukai budaya Korea dan juga makanan khasnya. Berbeda dengan film atau drama lainnya, K-drama tidak pernah absen untuk menampilkan makanan khasnya.

Makanan khas Korea lebih dipilih ketimbang menampilkan makanan populer dunia, seperti burger atau pizza. Secara tidak langsung ini merupakan salah satu cara untuk mengenalkan makanan khas Korea kepada negara lainnya.

Cara ini bisa dibilang sangat efektif karena makanan khas Korea dijadikan ide bisnis yang menguntungkan.

Ada yang menekuni bisnis ini dengan merintisnya dari awal, tetapi ada juga yang lebih memilih berbisnis franchise makanan Korea.

Daftar Peluang Bisnis Franchise Makanan Korea yang Menjanjikan

Di Indonesia sendiri ada banyak franchise makanan Korea yang bisa Anda pilih. Berikut ini adalah rekomendasi franchise makanan Korea yang menjanjikan:

1. Bokki Bowl


Franchise makanan Korea Bokki Bowl pertama kali dirilis pada bulan Oktober 2012. Saat ini Bokki Bowl menjadi salah satu franchise makanan Korea yang sangat populer di Indonesia.

Franchise ini bisa sangat populer karena banyak anak mudah Indonesia yang menyukai budaya Negeri Gingseng, salah satunya dengan makanan khasnya.

Untuk bisa bergabung dengan Bokki Bowl sangatlah mudah karena tidak ada syarat khusus yang dibebankan.

Franchise ini menjual banyak makanan khas Korea, seperti bibimbap, ramyun, rabokki, topokki, kimbap dan kimchi. Ada dua pilihan paket yang bisa dipilih yaitu mini cafe dan premium.

Jika ingin memilih mini cafe maka harus mempersiapkan modal sebesar Rp 30 juta. Sedangkan untuk premium harus mempersiapkan modal sebesar Rp 50 juta.

2. Kimbab Ina

Franchise makanan Korea yang menjanjikan selanjutnya adalah Kimbab Ina. Franchise ini merupakan waralaba Korean Street Food yang mana bahan-bahan yang digunakan untuk membuat makanannya dikirim langsung dari Korea.

Kimbab Ina memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah tampilan dan juga packagingnya sangat menarik. Selain itu, belum memiliki kompetitor serupa sehingga peluangnya sangat besar.

Apabila Anda tertarik untuk bergabung dengan Kimbab Ina maka harus memenuhi beberapa syaratnya. Adapun syarat-syaratnya adalah:

  • Memilih lokasi yang strategis
  • Membayar DP sebesar 50 persen
  • Memiliki catatan keuangan

Harga Franchise Kimbab Ina:

  • Paket Orini Korean Yangnyeom Chicken: Rp 4,7 juta
  • Paket Agassi Korean Street Food: Rp 7 juta
  • Paket Samonim Korean Yangnyeom Chicken Rp 9,8 juta
  • Paket Omoni Korean Street Food: Rp 12 juta
  • Paket Aboji Korean Street Food: Rp 15 juta
  • Paket Puja Saram Korean Yangnyeom Chicken: Rp 30 juta

3. Moshi Moshi


Franchise satu ini mengusung tema yang sangat menarik karena menggabungkan japanese and Korean Street Food.

Franchise Moshi Moshi menyuguhkan berbagai menu makanan, seperti sate yang direbus, di grill ataupun digoreng.

Bergabung dengan franchise ini akan membuat Anda mendapatkan banyak keuntungan, seperti marketing dan branding.

Selain itu kualitas mutu terjaga dan berkualitas, harga murah bahkan terjangkau untuk semua kalangan, pengelolaan sangat mudah dan menguntungkan serta masih banyak lagi.

Harga Franchise Moshi Moshi:

  • Paket gerobak ukuran 2 m x 1,2 m harganya Rp 18,9 juta
  • Paket gerobak ukuran 2 m x 1,5 m harganya Rp 35 juta

4. Haldok Indo

Franchise makanan korea yang menjanjikan selanjutnya yaitu Haldok Indo. Haldok ini menyajikan menu makanan cita rasa asli Busan, Korea.

Anda bisa menemukan franchise Haldok Indo di berbagai mall di Indonesia, seperti Summarecon Mall Bekasi, Botani Square, Supermall Karawaci, Cirebon Super Block, Trans Studio Makassar dan masih banyak lagi.

Untuk bisa bergabung dengan kemitraan Holdak Indo modal awal yang harus dipersiapkan sebesar Rp 100 juta.

Modal dialokasikan untuk fee sebesar Rp 50 juta, peralatan dapur Rp 20 juta dan juga estimasi booth Rp 30 juta dan. Modal awal tersebut belum termasuk bahan baku awal.

5. Posarang


Posarang ini menyajikan berbagai menu makanan khas Korea dengan resep orisinil Korea tetapi disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Posarang menyediakan dua jenis paket kemitraan, seperti Paket Kemitraan Gerobak Plus dan juga Paket Kemitraan Gerobak.

Bergabung menjadi mitra Posarang akan memberikan banyak keuntungan. Beberapa keuntungan yang didapatkan adalah modal bisa dicicil, menjalani training dan pelatihan hingga menerima dukungan marketing atau promosi.

Harga Franchise Posarang:

  • Paket Kemitraan Gerobak Plus: Rp 55 juta
  • Paket Kemitraan Gerobak: Rp 40 juta

6. Simhae Korean BBQ

Franchise makanan Korea terakhir yang bisa Anda jalankan adalah Simhae Korean BBQ. Konsep dari franchise ini adalah restoran dengan konsep all you can eat menggunakan daging BBQ ala Korea yang berkualitas.

Sistem franchise yang diterapkan oleh Simhae juga tergolong bagus karena memiliki SOP yang kuat dan berstandar tinggi. Tidak heran jika franchise yang satu ini sudah tersebar luas di Indonesia.

Mulai dari Jakarta, Semarang, Medan, Makassar, dan daerah lainnya. Harga yang dipatok simhae juga tergolong murah yaitu sekitar Rp 99.000 per orangnya.

Sehingga banyak yang memilih simhae jika sedang ingin makan all you can eat berkualitas namun terjangkau. Untuk bermitra dengan simhae, Anda harus menyiapkan setidaknya Rp 300.000.000.

Itulah informasi tentang enam rekomendasi peluang bisnis franchise makanan Korea yang menjanjikan dan paling populer serta lagi hits di Indonesia.

Makanan-makanan Korea yang saat ini disukai banyak orang membuat peluang menjalankannya sangat besar dan kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan sangat terbuka lebar.

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan keuntungannya maka harus mengelolanya dengan baik. Jangan lupa untuk selalu menjaga kualitas produk yang dijual.

Mudah mengelola bisnis franchise Anda bersama ERP SystemEver Trading & Distribution, pencatatan penjualan, pembelian, stok manajemen hingga laporan keuangan dapat dengan mudah dikerjakan dalam satu aplikasi sistem cloud ERP terbaik ini.

Artikel Terkait